Jumat, 20 Mei 2011

BAHASA INDONESIA KELAS VII ( 2 )

EVALUATION OF LEARNING

BAHASA INDONESIA KELAS VII


Bacalah dengan teliti, kemudian kerjakan dengan benar soal yang diberikan !


Ronaldinho


Siapa yang tidak kenal pesepak bola Brasil ini? Penampilannya khas sekali, hitam manis, rambut ikal panjang, dan murah senyum. Nyaris ia tidak pernah marah di lapangan. Ia sangat terampil serta cekatan mengolah bola. Ya, itulah Ronaldo de Assis Moreira atau yang lebih dikenal dengan Ronaldinho.

Ronaldinho lahir di Porto Alegre, Brasil, pada tanggal 21 Maret 1980. Pada usia delapan tahun, ia mulai bergabung di klub Gremio Yunior hingga usia delapan belas tahun. Karier Ronaldinho mulai menanjak ketika ia menjuarai Piala Dunia (U-17) di Mesir 1997. Dua tahun kemudian, ia bergabung di Tim Samba, Brasil.

Ronaldinho sempat bermain empat tahun di klub Paris St Germain, Perancis. Tahun 2003, ia bergabung di FC Barcelona. Pada tahun 2002, ia ikut membawa Brasil menyabet gelar juara Piala Dunia. Selanjutnya, ia menjadi pemain Terbaik Dunia tahun 2004 dan 2005. Ia pun baru saja menggenggam juara La Liga (2005 dan 2006) dan Piala

Champions 2006 bersama Bercelona. Wow, prestasinya

memang luar biasa.

Soal

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Siapa tokoh yang dibicarakan di atas?

2. Di mana dan kapan Ronaldinho dilahirkan?

3. Kapan Ronaldinho memulai kariernya?

4. Prestasi apa saja yang pernah diraih Ronaldinho?

5. Apa yang membuat penampilan Ronaldinho khas?

6. Hal apa yang bisa ditiru dari sosok seorang Ronaldinho!

7. Buatlah sebuah cerita narasi berdasarkan pengalaman anda sendiri mnimal 150 kata

Luca Toni


Besar, kekar, dan mekar. Sekilas ia seperti “raksasa”. Ya, itulah Luca Toni, penyerang tengah kesebelasan nasional Italia. Toni sungguh sangat licin dan berbahaya bila mendapat operan matang di kotak pinalti lawan. Oho, ia juga mampu “menggoreng” bola sendiri dan menceploskan ke arah gawang dan gol!

Karena begitu haus gol, sampai-sampai Toni dijuluki “si serakah”. Bayangkan, dalam 37 pertandingan di Seri A musim ini, ia telah menciptakan 30 gol untuk klubnya, Fiorentina. Tak salah, pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi, pun kemudian memasukkannya dalam Skuad Azzurri. Sebagai penyerang tengah, Toni bakal menguasai bola-bola atas. Bayangkan, pesepak bola ganteng kelahiran Modena, Italia, 26 Mei 1977 ini, memiliki tinggi/berat 193 cm/88 kg, seperti raksasa memang. Di samping jago bola-bola atas, kakinya juga selalu membuat was- was kiper lawan.

8. mengapa Toni dijuluki si serakah

9. Tolong anda tuliskan identitas dari LucaToni

10. didalam lapangan, Toni berperan sebagai…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar